Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Pages

Tuesday, September 4, 2012

A Great Boy from Tiongkok

bismillah..
just sharing cz i'm caring

kadang, saya merasa bahwa hidup saya tidaklah seberuntung teman2 saya. begitu lulus, pekerjaan sudah menanti mereka. begitu lulus, orang tua membelikan mereka kendaraan. bahkan ada yang begitu lulus, seseorang sudah menunggu untuk mengkhitbahnya. #oke, untuk persoalan yang ketiga, itu tidak jadi soal :p
lalu saya, begitu lulus, apa yang saya dapat? pekerjaan yang masih belum tetap, pun jalan kemana2 masih pake kendaraan rakyat *baca: angkot

tapi, begitu saya melihat bocah ini, the great boy from tiongkok:
langsung ngerasa bahwa i'm just nothing, sama sekali belum ada apa2 nya di banding dia. baca disalah satu akun fb*dirahasiakan*,
namanya adalah "Zhang Da, The Great Boy From Tiongkok. Ia bersekolah dengan berjalan kaki melewati hutan kecil. Karena tidak sarapan, diperjalanan itu ia makan daun-daun, biji-bijian dan buah-buahan yang ia temui. Kadang ia mencoba memakan sejenis jamur atau rumput, sehingga ia tahu mana yang masih bisa diterima lidahnya dan mana yang tidak. Pulang sekolah, ia bekerja membelah batu-batu besar. Upah sebagai tukang batu digunakan untuk membeli beras dan obat-obatan untuk ayahnya yang sakit. Ia lakukan ini selama hampir lima tahun lamanya. How really great boy you are!"

ya, membaca perjuangan nya, muncul pertanyaan: kekuatan apa yang melandasinya dapat bertahan dan tetap menjalani hidup yang keras seperti itu? semangat apa yang ada dalam dirinya?
 sedangkan saya, begitu mendapat sedikit 'tantangan', keluhan langsung saya lontarkan padaNya. begitu mendapat sedikit 'kesakitan', protes langsung saya sampaikan padaNya. begitu melihat yang lain memiliki jalan hidup yang lebih 'mulus' dari saya, ungkapan 'ketidak adilan' langsung saya sampaikan padaNya.

melihat bocah kecil itu, saya merasa tersindir. dia yang begitu 'hidup', lihatlah wajah polos dan penampilan yang menggambarkan kegetiran hidupnya. sedangkan saya, ya saya sepantasnya mensyukuri apa yang telah Allah titipkan pada saya, mensyukuri setiap kenikmatan yang ada dalam hari-hari saya. bersyukur, maka kita akan merasakan nikmatnya, seperti yang telah Allah sampaikan dalam QS 2:152

"Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat) -Ku"

insyaAllah..

 



























0 comments: