Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Pages

Monday, September 23, 2013

Coretan Pagi

Sering, saya ditanya ingin jadi apa. Tak jarang, orang-orang menanyakan alasan saya terus menuntut ilmu. Bahkan orang-orang terdekat. Mereka penasaran. Mengapa saya dan orang tua menghabiskan banyak uang untuk pendidikan. Mengapa di usia yang kebanyakan sudah berkeluarga, saya tetap memilih jalan ini. Menikmatinya. Merasakan setiap langkah, dan liku perjalanannya. Ya, saya menyukainya. Disini, tempat yang sangat heterogen. Bahkan udaranya. 
Ingin jadi apakah saya?
Sejak beberapa tahun lalu, yang terbetik dalam pikiran dan hati, dan selalu saya katakan pada mereka yang bertanya 'saya ingin menjadi seorang ibu rumah tangga'. Titik. Adapun pekerjaan lain, itu adalah sampingan. Bukan prioritas. 
Beberapa orang berbeda cara pandang. Beberapa orang mengerutkan kening. Bahkan mencibir. Tapi saya 'keukeuh', itu adalah cita-cita terbesar saya. Cita-cita yang Insya Allah di ridhoi-Nya, membawa ke Jannah-Nya. 
Imaji saya selalu membawa pada suasana rumah yang ramai dengan anak-anak, shaleh dan shalehah; seseorang yang kelak menjadi Imam keluarga, dan saya, seorang ibu dan istri. Simple kah? 
Menjadi seorang istri, dan ibu, harus cerdas. Itu penting. Cerdas untuk tidak mengeluh ketika apa yang diberikan suami dirasa kurang, menentramkan ketika dia melihat kita, menjadikan rumah sebagai tempat kembali dia pulang kerja, menciptakan suasana homey, mengetahui dan memantau perkembangan anak, mendidik mereka menjadi shaleh dan shalehah, dan banyak lagi. Ya.. Itulah mengapa saya selalu merasa ilmu saya belum seberapa. 
Itulah mengapa saya suka belajar. Saya ingin terus belajar. Kelak, ketika tiba saatnya, ketika Allah mempercayakan, saya ingin mencapai impian tersebut. Kelak, saya ingin membentuk rumah dan keluarga impian di bawah naungan-Nya. Kelak, saya ingin menjadi istri dan ibu, yang dicintai-Nya, dia, dan anak-anak. Thats my big dream. Only. Insya Allah

2 comments:

santi rah said...

seyogyanya itu menjadi impian setiap wanita,karena pada dasarnya itu tugas utama wanita :)

Anonymous said...

seyogyanya itu menjadi impian setiap wanita,karena pada dasarnya itu tugas utama wanita :)